Jaring Iklannya, Saring Kontennya, Lindungi Konsumennya
Kamis (05/10/23), BPOM melalui Direktorat Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan telah menyelenggarakan kegiatan Dialog Interaktif Literasi Dalam Bermedia dan Beriklan yang Positif dan Berkualitas dengan tema “Jaring Iklannya, Saring Kontennya, Lindungi Konsumennya”. Pelaksanaan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya literasi dan pemahaman konsumen dalam memilih produk OT dan SK yang dikonsumsi berdasarkan informasi dan promosi yang diperoleh dari media/ iklan yang ditayangkan dari berbagai media periklanan.
Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan yang kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif dengan para narasumber yaitu Direktur Pengawasan OT SK, , Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Tengah, Dewan Periklanan Indonesia, dan Pimpinan Radio Solo. Turut hadir Plt.Deputi Bidang Pengawasan OT, SK dan Kos yang memberikan arahan dalam kegiatan tersebut. Selain itu diselenggarakan Workshop Iklan dan Penandaan bagi pelaku usaha dan media penyiaran agar semakin memahami ketentuan terkait iklan dan penandaan OT dan SK.
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan pemahaman petugas KPID, pengelola media penyiaran dan lintas sektot terkait terhadap ketentuan iklan dan penandaan OT dan SK dalam upaya melindungi masyarakat dari OT dan SK yang tidak sesuai ketentuan.
Direktorat Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan