Jaring Iklannya, Saring Kontennya, Lindungi Konsumennya
Senin (26/06/23), BPOM melalui Direktorat Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan telah menyelenggarakan kegiatan Talkshow Literasi Dalam Bermedia dan Beriklan yang Positif dan Berkualitas dengan tema “Jaring Iklannya, Saring Kontennya, Lindungi Konsumennya”. Pelaksanaan kegiatan talkshow ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya literasi dan pemahaman konsumen dalam memilih produk OT dan SK yang dikonsumsi berdasarkan informasi dan promosi yang diperoleh dari media/ iklan yang ditayangkan dari berbagai media periklanan.
Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan yang mewakili Plt. Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik,, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi talkshow dengan para narasumber yaitu Direktur Pengawasan OT SK, Direktur Utama Radio Suara Surabaya, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Timur, Kepala Balai Besar POM di Surabaya, Ketua Tim Kerja Pengawasan Iklan dan Penandaan, serta Praktisi Media Sosial (Senior Copywriter).
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan pemahaman petugas KPID, pengelola media penyiaran dan lintas sektot terkait terhadap ketentuan iklan dan penandaan OT dan SK dalam upaya melindungi masyarakat dari OT dan SK yang tidak sesuai ketentuan.
Direktorat Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan