Cara Pintar dan Aman Distribusi dan Promosi Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan

Cara Pintar dan Aman Distribusi dan Promosi Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan

 

   

Obat tradisional (OT) dan Suplemen Kesehatan (SK) yang dikonsumsi masyarakat haruslah memenuhi persyaratan keamanan, manfaat dan mutu. Persyaratan ini tidak saja dipengaruhi oleh komposisi dan proses pembuatannya, namun juga pada proses pendistribusian dan promosi produk di masyarakat. Peran distribusi dan promosi sangat penting karena produk bisa sampai ke tangan konsumen pasti melalui jalur distribusi serta konsumen mengetahui informasi produk melalui promosi yang dilakukan.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman distributor terutama yang berkaitan dengan aspek keamanan, manfaat dan mutu dalam pendistribusian produk serta regulasi terkait promosi OT dan SK, pada tanggal 12 April 2021 Badan POM mengadakan kegiatan “Dialog Interaktif Bagi Distributor Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan” bertema Cara Pintar dan Aman Mendistribusikan dan Mempromosikan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, Dra. Reri Indriani, Apt, M.Si yang menyampaikan pentingnya proses pendistribusian dalam mempertahankan keamanan, manfaat dan mutu produk serta perlunya dipatuhinya regulasi yang berkaitan dengan promosi OT dan SK yang belum dipahami oleh para distributor.

Kegiatan yang diadakan di Bekasi secara luring dan daring ini dihadiri oleh 242 orang distributor dan 34 importir di bidang OT dan SK. Dengan hadirnya kegiatan ini diharapkan para distributor dapat berkomitmen mematuhi segala ketentuan terkait distribusi dan promosi OT dan SK sehingga dapat meningkatkan efektivitas pengawasan yang pada akhirnya dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memperoleh Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan yang aman, bermutu dan bermanfaat.

Klik disini untuk selengkapnya



You Might Also Like

  • Riwayat Percakapan
  • Buat Percakapan Baru
  • Akhiri Percakapan
  • Keluar

Oops!

Sedang tidak dapat melakukan Percakapan saat ini.

Chat Error

Selamat Datang di Fasilitas Konsultasi Online

Direktorat Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan

Riwayat Percakapan
Percakapan saat ini
    Riwayat percakapan Anda
      John Doe
      Online
        Chat by BPOM DITWAS OTSK BPOM RI